Hendi Prio Santoso: Prestasi di Annual Report Award 2011 sungguh membanggakan.

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menjadi juara umum dalam Annual Report Award 2011 (ARA). Prestasi tersebut melengkapi sejumlah penghargaan yang diterima oleh PGN dalam ajang bergengsi baik nasional maupun internasional.

Pada ARA 2011 kali ini jumlah perusahaan yang bersaing untuk menjadi juara umum sebanyak 200 perusahaan. Sebelumnya PGN juga tercatat sebagai juara pertama (Overall Platinum Winner) untuk Sektor Utilities – Gas Worldwide dan masuk ke dalam Top 100 Worldwide Winners dalam LACP’s 2011 Vision Award, kemudian meraih Bisnis Award untuk Kategori Sektor Infrastruktur, Utilitas, dan Transportasi Terbaik tahun 2012.

Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso mengatakan, prestasi yang berhasil diraih PGN dalam ajang ARA 2012 sungguh membanggakan. Apalagi ini merupakan penghargaan kedua secara beruntun setelah selang beberapa tahun lalu perseroan juga menjadi yang terbaik di event serupa.

“Prestasi yang diraih PGN ini menunjukkan bahwa kami selalu konsisten dan berkomitmen untuk memberikan informasi secara transparan kepada seluruh stakeholder. Penegakan Good Corporate Governance (GCG) bukan hanya sebuah kewajiban, namun telah menjadi kebutuhan bagi manajemen PGN dalam menjalankan perusahaan,” katanya.

Penyelenggaraan ARA menjadi acara tahunan dengan tujuan meningkatkan keterbukaan informasi dan penerapan GCG di setiap sektor usaha, baik BUMN, BUMD atau swasta yang berstatus listed atau non listed. Keikutsertaan ARA tahun ini lebih banyak 9 perusahaan dari catatan tahun lalu yang hanya 191 perusahaan. Terdapat 10 kategori yang dinilai dalam ARA tahun ini.

Selain sebagai juara umum ARA 2011, PGN juga menjadi yang terbaik di kategori, BUMN Non keuangan “listed” . Adapun BUMN lain yang menjadi juara pada setiap kategori antara lain BUMN Non keuangan “non listed” diraih PT Perkebunan Nusantara XIII (Persero), BUMN keuangan listed diraih PT Bank Mandiri Tbk,

Kemudian, BUMN Keuangan non listed diraih PT Jamsostek (Persero), Private Keuangan non listed diraih PT Bank Syariah Mandiri, BUMD listed yakni PT Bank DKI, BUMD non listed diraih PT BPD Jawa Tengah.

Sumber: http://www.bumn.go.id/gasnegara/halaman/34

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s